Senin, 17 Oktober 2011

Pengembangan Sistem Informasi Terintegrasi


Perkembangan teknologi yang sangat pesat semakin mempermudah kita dalam mengakses sebuah informasi. Dengan menggunakan internet, kita dapat dengan mudah berselancar untuk mencari suatu informasi yang kita perlukan dengan sangat cepat. Kebutuhan akan internet untuk masyarakat saat ini merupakan kebutuhan yang pokok, tidak terkecuali bagi aparat pemerintahan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Provinsi DIY). Oleh karena itu, hampir seluruh SKPD di Provinsi DIY telah memiliki website. Keberadaan website tersebut tidak lain adalah bentuk komitmen dari pemerintah Provinsi DIY dalam memberikan layanan yang prima kepada masyarakat.
Lebih dari 30 website resmi yang dimiliki SKPD di Provinsi DIY , hal tersebut perlu dilakukan suatu manajemen yang baik dalam pengelolaannya, agar penyajian informasi dalam website tersebut dapat tersaji dengan baik. Maka dari itu, diperlukan adanya website induk yang menampung informasi-informasi penting dari website resmi seluruh SKPD di Provinsi DIY. Hal tersebut disampaikan pada Workshop Akhir Kegiatan SCBD-P Provinsi DIY, Selasa (27/9) yang bertempat di Gedung Pracimosono Komplek Kepatihan. Workshop secara langsung dibuka oleh Sekretaris Bappeda Provinsi DIY Ir. Sangidu Umar, MT.
Dengan adanya website induk ini masyarakat khususnya di Provinsi DIY akan dipermudah dalam ketersediaan informasi yang dibutuhkannya serta dari segi biaya sangat murah. Informasi-informasi yang terdapat dalam website induk tersebut juga dapat diupdate melalui jaringan sosial twitter. Selain informasi dari website resmi SKPD, website induk juga menyediakan informasi dari Website LPSE yang berkaitan dengan kegiatan lelang di Provinsi DIY. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar